Syamsul 99 Blog

Portofolio, Bisnis Online, Blog, Internet, Komputer, Printer, Software, Spiritual, etc

Printer Canon Pixma IP1980 Blinking 4 kali

with 14 comments


Hari ini printerku bermasalah lagi.  Printer Canon Pixma IP1980 yang biasanya normal tiba-tiba tidak mau ngeprint.
Ternyata Printer Canon Pixma IP1980 tersebut blinking 4 kali.
langsung saja saya ketikkan di google dengan kata kunci Printer Canon Blinking 4 kali. Hasilnya seperti berikut ini.

  1. Cabut kabel power printer.
  2. Tekan dan tahan tombol power pada printer
  3. (kondisi tombol power masih ditahan) Pasang lagi kabel power ke printer dengan sempurna dan lampur indikator power printer akan menyala (tetap tahan tombol powernya)
  4. Tekan tombol resume pada printer 2 kali (menekannya nyantai aja)
  5. Lepaskan penekanan pada tombol power printer

Printer pun tidak ‘blink’ lagi dan siap digunakan. Langkah ini dilakukan pada saat printer ‘blink’ saja. Biasanya system akan mendeteksi adanya printer baru terpasang, dan akan muncul alamat printer yang baru pada Printers and Faxes. Gunakan alamat printer yang baru tersebut.

Written by syamsul99

February 9, 2010 at 3:34 am

Posted in Printer

Tagged with , , ,

14 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. hihihihihii

    makasih bgt tutorialnya mass.. berguna bgt..

    umpan

    April 9, 2010 at 5:00 pm

  2. thx… maslahku akhirnya selesai..

    yayan

    May 12, 2010 at 2:51 am

  3. kak, printer aq saat di nozle check.. tinta kuning nya gk kluar… adanya hitam, merah, biru.
    padahal masih byk tinta kuning nyaa!!!
    sudah ku cleaning agar kluar dia!! tpi gk mw kluar jugak!!
    tolong yaa kak, solusinyaaa!!!!

    arief

    August 10, 2010 at 5:08 am

    • Kemungkinan catridge warna kuningnya mampet….solusinya direndem air hangat, kalo tetep gak bisa ganti catridge baru

      Adi

      October 29, 2010 at 10:26 pm

  4. Thanks ilmunya moga bermamfaat

    Abdul Waris

    August 16, 2010 at 2:29 am

  5. Thnaks buddy.Thank you so much.My problems has resolved.Wish you all the best.

    elidon

    August 29, 2010 at 9:27 am

  6. tnx banget nihh 4 tut nya, membantu banget bozz.

    anim

    October 15, 2010 at 10:54 am

  7. saya coba dulu ya mas …

    Mamat

    January 25, 2011 at 9:26 pm

  8. Waduh.. Ane minta tolong jg gan.. :) printer ane menurut perintah agan d’atas tdk bisa, wkt nekat reset’a cuma 1x aja lampukuning’a nyala, waktu mau nekan yg k’2x udah g nyala, jd tetap aja error. Tolong ane ea gan.. :D

    Hamdi

    January 27, 2011 at 8:01 am

  9. thx ya gan.. sangat membantu sekali.

    dewi

    April 26, 2011 at 8:36 am

  10. gw mo ikutan ni gan,printer ip 1980 gw kl dinyalain lp orange nyala 3x trs ijo begitu seterusnya,knape ya gan

    salam P:

    mulyo

    July 3, 2011 at 4:11 pm

  11. makasih infonya.
    printer ane tadinya blinking 4x oranye ijo oranye ijo. trus ada dialogbox “service error 5100″
    setelah ane benerin letak selang infus trus ane reset kaya cara di atas, sekarang udah normal kembali.
    sekali lagi thank’s.

    doni

    November 16, 2011 at 4:46 pm

    • gaan same gan kaya gw,tapi ttp ga bsa jga,,,cmana cara’a ?
      gw kena service error 5100 jga,,,,,tetep ga bsa..pake invus jga…..
      uda di cba kaya diatas jga ga bsa…cmana gan…
      bls di fb yaaa….uda emosi berat gara2 kasus ini gw gan…ampe maki2 plantiasan di fb..haduh kesel kali gan klw kasus ini.
      fb :https://www.facebook.com/andri.izanagi

      andrai

      January 21, 2012 at 1:04 pm

  12. Terima Kasih Mas Bro, sangat membantu…….(y) (y) (y)

    yosefat

    October 7, 2013 at 2:53 pm


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

