Syamsul 99 Blog

Portofolio, Bisnis Online, Blog, Internet, Komputer, Printer, Software, Spiritual, etc

Met datang, Marhaban, Welcome, Sugeng Rawuh

leave a comment »


Met datang to syamsul99.wordpress.com Blog. mencoba berbagi di sini.

Ucapan selamat datang, welcome, sugeng rawuh, juga ucapan selamat lainnya kerapkali kita dengar dan juga kita baca.

Tapi terus terang yang saya paham benar adalah ungkapan:

“Marhaban Bikhudlurikum,

Ahlan wa sahlan”

kemudian dibalas:

“Ahlan Bik”

Karena ungkapan ini kalau dilihat dari terjemahannya mempunyai niatan yang mulia dan keluhuran budi bagi yang mengucapkannya. Bagi rekan yang belum tahu. Kira-kira artinya adalah:

“Selamat datang atas kehadiran Anda

Kami Anggap Anda sebagai Keluarga Kami dan Akan kami mudahkan Urusan Anda.”

kemudian dibalas:

“Aku juga ngganggap engkau adalah saudara.”

Dengan ini juga saya ingin mengucapkan marhaban buat kalian semua, jikalau kalian bertamu ke sini akan saya anggap kalian sebagai saudara dan akan saya bantu untuk memudahkan segala urusan kalian.🙂

Semoga semangat berbagi ini tidak pudar..

Salam

Syamsul Hadi

Written by syamsul99

October 17, 2009 at 5:51 am

Leave a Reply

