Syamsul 99 Blog

Portofolio, Bisnis Online, Blog, Internet, Komputer, Printer, Software, Spiritual, etc

Bocah korban konflik, Sampe Merinding Bacanya..!

with 4 comments


Tangan kecil itu tak henti-hentinya menggaruk kepalanya yang luka. Darah bercampur nanah keluar tanpa henti. Malah, beberapa belatung kecil seukuran ujung korek api ikut keluar dari tempurung kepala dan telinga gadis kecil yang malang itu. Husnul Zafirah, bocah warga Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Pidie, sejak sepekan terakhir menderita penyakit aneh.

Berawal dari demam yang sangat tinggi kemudian muncul benjolan-benjolan hitam disekujur tubuhnya yang mengeluarkan darah dan nanah jika digaruk. Jarang sekali putri ke empat Nurlela ini suhu badannya panas. Kalau pun demam, seperti setahun yang lalu, Husnul masih mampu ke sekolah “Sekarang demamnya tinggi sekali dan tumbuh benjolan hitam,” ungkap wanita yang harus menjadi penopang hidup keluarganya sejak sang suami hilang pada masa konflik delapan tahun silam.

Melihat kondisi buah hatinya yang semakin kritis, sang bunda, Nurlela, langsung membawanya ke Puskesmas Geumpang. “Sehari Husnul dirawat disana, setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Sigli,” ungkapnya. Berbekal kartu Askeskin, wanita itu langsung membawa anaknya ke RSU Sigli pada Selasa (20/10). “Kami orang tak punya dan korban konflik. Semua biaya Husnul saya yang tanggung sendiri.” Jelas Nurlela. Karena itulah, ia sangat mengharapkan uluran tangan dari berbagai pihak meringankan beban hidup anaknya.

Namun, akibat fasilitas RSU Sigli yang kurang memadai membuat tim dokter merujuk bocah kecil itu ke RSU Zainal Abidin, Banda Aceh. “Luka-luka di tubuhnya telah menimbulkan belatung yang telah menjalar ke bagian kepala, telinga, serta mata. Untuk persoalan ini harus mendapat penanganan yang lebih serius, yaitu pasien perlu dirujuk ke Banda Aceh guna mendapat penanganan secepatnya apalagi kondisinya sangat kritis,” urai Suryadi Umar, dokter spesialis anak yang menangani kasus Husnul.

“Atas kebijakan Direktur RSU Sigli, pasien ini segera dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, mengingat kondisi Husnul Zafira, sangat memprihatinkan, apalagi mereka ini tergolong keluarga yang belum beruntung (miskin),” tambahnya. “Husnul menderita Varisela atau lebih dikenal dengan cacar air,” begitu diagnosis Suryadi untuk penyakit bocah sembilan tahun itu. “Semua penyebab nantinya akan terdeteksi baik asal muasal riwayat penyakit tersebut hingga cara penangananya apalagi nantinya di RSUZA Banda Aceh peralatannya jauh lebih canggih dibandingkan dengan kita,”urainya. Kini Husnul Zafirah sedang terbaring tak berdaya pada ruang isolasi di kamar Seureune I Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Dia dan keluarganya sangat mengharapkan bantuan dari kita semua untuk membantu proses penyembuhannya.

Adakah diantara kita yang ingin ikut meringankan penderitaan yg dialami husnul? Bagi yang ingin membantu lgsg, bisa menghubungi keluarga di ruang isolasi Seureune I RSUZA.

HP anggota keluarga : 0813.6015.1580 Bagi yang tidak berkesempatan bisa melalui rekening saya, akan saya berikan lgsg kepada keluarga, hari sabtu 31 Oktober 2009 di RSUZA, sy akan laporkan dgn mentracking nama2 donatur di internet banking msg2, kec. BNI & BPD Aceh. SMS konfirmasi 0651-7112685. Rek Donasi tsb : BCA : 286.121.1993, An.Zulkarnain Ali BNI : 011.2650.918, An.Zulkarnain Ali Mandiri : 127-00-0507252-3, An.Zulkarnain Ali BPD Aceh : 010.02.03.591683-5, An.Zulkarnain Ali

Sumber: Kaskus.us

24102009001

24102009008-1

24102009002

Written by syamsul99

October 29, 2009 at 11:46 am

Posted in News

Tagged with , ,

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. takut…..
    gambar nya serem abis…
    tapi kasihan banget ya ma tu anak..kecil2 udah dapet cobaan kayak gitu…
    semoga allah memberikan ketabahan bagi kedua orang tua dan juga terhadap anak itu sendiri…amin…
    semoga cepat sembuh ya dek…

    frezyprimaardi

    October 30, 2009 at 5:57 am

    • Memang menyeramkan mas..

      Semoga doa dan bantuan kita bisa meringankan beban adik itu

      syamsul99

      October 30, 2009 at 10:56 am

  2. serem banget mas..!!!!!
    coba kalo aku dah kaya pasti aku bantu tp sekarang dengan doa aja mas.

    jokolelonokosti

    October 30, 2009 at 7:38 am

    • Doa yang ikhlas akan lebih membantu ketimbang uang yang tidak ikhlas kan🙂

      syamsul99

      October 30, 2009 at 10:58 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: