Syamsul 99 Blog

Portofolio, Bisnis Online, Blog, Internet, Komputer, Printer, Software, Spiritual, etc

Politik, Berani Masuk?

leave a comment »


Intinya saya tidak tahu persis bagaimana sebenarnya bangunan sistem politik itu seperti apa? Tapi bagi saya dunia politik telah membunuh 3 manusia unggul di muka bumi. Manusia yang dijamin masuk surga…

Kalian pastilah tahu siapa Umar bin Khattab ra., Ustman bin Affan ra., dan siapa juga Ali bin Abil Thalib ra. Mereka adalah 3 manusia unggul dipandang dari berbagai sisi. Termasuk diantara 10 manusia yang dijamin masuk surga oleh Rasulullah SAW.

Mendengar jaminan pasti masuk surga, merupakan sekaligus otomatis menjadikan mereka jaminan orang baik. Orang yang berbudi pekerti luhur, bermanfaat bagi sesama. Sejarah sudah mencatat kebaikan masing-masing dari mereka.

Umar bin Khattab ra. adalah sosok yang sangat memperhatikan nasib rakyat selama menjadi khalifah pengganti Abu. Bahkan pernah saking perhatiannya beliau sering menyamar sebagai rakyat biasa dan bergaul dengan rakyat untuk melihat kejadian sesungguhnya yang menimpa rakyatnya.

Ustman bin Affan ra. juga dikenal sangat dermawan yang sangat ringan tangan dalam perjuangan dakwah. Di samping juga beliaulah yang mengorganisir pengumpulan Al-Quran dengan baik. Al-Qur’an yang kita pakai pun masih merupakan kepanjangan hasil dari kerja beliau.

Ali bin Abi Thalib ra., pintunya ilmu, sejak kecil dikenal sebagai anak yang santun, pemberani, dan sangat cerdas. Menantu Rasulullah yang juga beberapa kali menjadi panglima di medan perang yang berada di garis depan. Bukan semata sosok yang berada di meja yang lari dari masalah.

Manusia-manusia unggul di atas merupakan manusia yang menjadi korban kebiadaban politik yang tidak berperikemanusiaan. Karena politik jualah akhirnya mereka sampai terbunuh. Hanya Abu Bakar ra. yang meninggal dengan wajar dan tidak terbunuh. Sampai seperti itulah yang saya pahami dari dunia politik.

Entah bagaimana orang mengatakan dengan politik mampu membuat rakyat ini menjadi makmur dan sejahtera. Punggawa pemerintah yang hebat pendukung sebuah sistem yang sangat istimewa pun menjadi korban.

Lalu bagaimana dengan nasib dunia politik di zaman sekarang ini. Boleh dibilang kalau orang zaman sekarang ini tentunya berbeda sekali dengan manusia di zaman dulu yang lebih berpikiran sederhana, tidak kompleks seperti manusia zaman sekarang ini.

Lalu mengapa berbondong-bondong menjadi Anggota dewan, anggota legislatif, apakah mau mendobrak sistem? Apakah mau memperbaiki keadaan?.

Written by syamsul99

November 4, 2009 at 12:23 pm

Posted in Politik, Spiritual

Tagged with , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: