Syamsul 99 Blog

Portofolio, Bisnis Online, Blog, Internet, Komputer, Printer, Software, Spiritual, etc

Memulai Bisnis Online

with 4 comments


Panjang perjalanan saya di bisnis online, kira-kira mulai kenal akhir tahun 2006.

Memang banyak sekali jenis usaha yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan dollar, mulai PTC, sampai affilasi bikin toko online.
karena saking banyaknya jenis tersebut malah membuat kita tidak fokus. Karena mendengar teman ada yang berhasil dengan ini, itu akan membuat kita bingung dan ingin mencoba.. padahal program yang sudah kita lakukan masih belum jalan.
Terus terang saya juga pertama kali begitu, akhirnya memaksa saya untuk mencoba satu demi satu. Walhasil karena mencoba dengan semangat 45 sementara hasil ta kunjung datang.  Tak kurang setiap ada postingan rekan-rekan di forum saya coba…
kecewa pula yang saya dapatkan… capek.. capek… begadang.. begadang dan begadang..

badan jadi kurus kering.. sementara kebutuhan tidak dapat menanti untuk dipenuhi..

Namun saya tidak patah arang,
Saya gunakan metode penelitian yang saya dapatkan di kampus (skripsi aja)

Dan akhirnya saya ketemukan pola yang saya sukai..
Alhamdulillah dari pola tersebut kemudian saya bangun sebuah sistem..

Begitu sistem sudah terbangun, alhamdulillah saya bisa jalan-jalan lagi ke tanpa harus kuatir, karena bisnis sudah jalan.

Jadi buat rekan-rekan semua kiranya ada yang sudah mencoba memonetize blognya..
Saran saya silahkan memilih jenis yang paling kalian suka dan kalian bisa..

Misal, kalau kalian memang jago SEO, ngerti caranya bisa masuk 10 besar (alias halaman pertama) pada major search engine.. (google, yahoo, bing). Ditambah lagi kalian bisa riset dab menemukan niche yang tepat, didukung bahasa inggris yang baik..

maka,

Silahkan fokus adsense, chitika, kontera
Tapi bila kalian punya modal, tapi tidak ngerti SEO, tidak bisa bahasa inggris. Kalian bisa jualan link dengan cara ternak domain ber-PR. untuk mendapatkan domain berPR bisa kalian tempuh dengan membeli domain seperti di freshdrop, kemudian silahkan di develop sebentar.. kalau sudah terindeks silahkan daftarkan diri di broker.

Untuk jenis ini silahkan fokuskan diri seperti di TLA, Backlink, TNX, dll

Metode?

Seperti halnya ada kualitatif dan ada juga yang kuantitatif.

1. Kualitatif
bermain dengan sedikit tapi dimaksimalkan. Misal: memfokuskan diri dengan satu blog yang benar-benar bagus, dapat trafik per hari sampai ribuan.. keuntungan juga bisa maksimal.. yang seperti ini cocok dengan adsense.

2. Kuantitatif
bermain dengan banyak sekali blog dengan pendapatan sedikit.. pendapatan bergaris lurus dengan jumlah blog. Yang ini cocok untuk jualan link

Written by syamsul99

February 23, 2010 at 4:45 am

Posted in Bisnis Online, Blog, Internet

Tagged with , , , ,

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah, kalo membaca postingan sampean, sepertina orang seperti saya akan memilih untuk jualan link.., tapi setelah belajar semakin merasa tahu, semakin saya tidak tahu… hehehehe.., makanya akhirnya saya jualan krupuk kennie aja.., pake satu web, dan semoga bisa sesuai harapan, masuk sebagai web yang berkualitas.., doa dan bimbingannya ya Mas..,

    Rumah Krupuk Kennie Madiun

    February 24, 2010 at 11:38 am

    • Ya, sementara dulu fokus ke rumahkennie. Ntar kalo da sukses bisa merambah yang lainnya.
      Good Luck

      syamsul99

      February 25, 2010 at 4:08 am

  2. semangat-semangat
    tk bantu dengan doa semoga semua sukses

    yophi

    February 18, 2011 at 5:27 pm

  3. Create an FREE Ads !! Get Profits Hundreds of Millions
    http://okeynotes.com/signup
    Another advantage Classified Ad Posting, Video, Music, Marketplace, Blognotes, Group, Send Documents from Chat

    Bill John

    August 26, 2014 at 9:30 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: