Syamsul 99 Blog

Portofolio, Bisnis Online, Blog, Internet, Komputer, Printer, Software, Spiritual, etc

Tambahan Makna Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaratuh

with 4 comments


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaratuh.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Hari ini sedikit kutemukan makna tambahan bagi diri saya pribadi (shalat jum’at hari ini).

Awalnya saya seringkali mengeluh dalam hati saya, kenapa saya kok sering menguap pada waktu shalat, bahkan ketiduran pada waktu mendengarkan khutbah jumat. Saya mengeluh dan dalam hati saya, “mbok ya saya ini diberikan pengetahuan sebab saya menjadi sering menguap atau ngantuk.” Harapan saya bisa shalat dan mendengar khutbah dengan baik.

Ceritanya, tadi pas saya duduk sambil menunggu khutbah, bilal yang bertugas pertama kali adalah mengucapkan salam: “Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaratuh.” “Wa’alaikum salam warahmatullahi wabaratuh.” Jawab saya dan jamaah tentunya.

Nah pada saat itu lo, badan saya terasa segar.. dan hilang kantuk saya. Sambil mendengarkan adzan saya berpikir: “Iya, salam kan mendoakan keselamatan, termasuk kesehatan. Masa kita mendengar didoakan orang masih merasa loyo…?”. Terjemah lengkapnya kan: “Semoga Allah memberikan keselamatan, rahmat dan barakah buat kamu”.

Ga bisa ku mengingatMu, tanpa RahmatMu.

Written by syamsul99

March 5, 2010 at 6:14 am

Posted in Spiritual

Tagged with ,

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Terkadag aku berfikir, dengan majemuknya manusia yang kita temua, “aku gak boleh egois untuk mereka”.
    maksud saya, ketika suatu hal yang saya lakukan adalah “sunah” (berdasarkan versi saya) dengan membaca salam untuk orang lain. dan membebankan “kewajiban” untuk mejawab salam sunah saya. Bukannya saya egois? Meskipun dengan dalih aku pengen mendoakan mereka.
    Tapi it’s okey… nice posting.. huhh…?🙂

    Bukan Tukul

    March 11, 2010 at 10:35 am

    • Indah kan.. ngasih tidak dipaksa, ada orang ikhlas mendoakan kita terima.. kalau barang mungkin kita akan rikuh.. kalo doa kan beda

      syamsul99

      March 14, 2010 at 10:49 am

  2. Saya malah ngantuk waktu jam kerja. Hahaha…

    Agus Siswoyo

    March 12, 2010 at 9:47 pm


Leave a Reply

